Info Terbaru 2022

Aplikasi Ppdb Kota Bandung Berbasis Web

Aplikasi Ppdb Kota Bandung Berbasis Web
Aplikasi Ppdb Kota Bandung Berbasis Web

Aplikasi PPDB Kota Bandung Berbasis Web

 Aplikasi PPDB Kota Bandung Berbasis Web Aplikasi PPDB Kota Bandung berbasis Web

PPDB Kota Bandung untuk kini ini memang sudah mulai memakai Aplikasi Berbasis Web sama ibarat yang dilakukan Kabupaten karawang dan Kota-kota besar lainnya yang sudah siap dalam penyelenggaraannya.


Adapun beberapa klarifikasi mengenai PPDB Kota Bandung diantaranya :

  1. Semi Rayonisasi - Pilihan 1 bebas, Pilihan 2 Wajib 1 Wilayah
  2. Bagi calon penerima asuh yang domisilinya dalam radius 2 KM dari sekolah, atau satu wilayah degan sekolah berhak mendapat intensif Kewilayahan. Intensif Kewilayahan Berupa - Kuota dalam Wilayah yang didapatkan dari perbandingan jumlah lulusan di suatu wilayah dengan kuota yang tersedia di wilayah tersebut. Dengan Catatan kuota Luar Wilayah minimal 10%.
  3. Jika Pilihan 1 dalam 1 wilayah, maka pendaftar akan dikompetisikan pada kuota dalam wilayah. Jika tereleminasi, tidak akan pribadi dilempar ke pilihan 2, namun dikompetisikan dahulu di kuota luar Wilayah, dari sini, bila tereleminasi, gres dilempar ke Pilihan 2.
  4. Untuk Pilihan 2 dari Pilihan 1 luar wilayah, akan pribadi i kompetisikan pada kuota luar wilayah.
  5. presentasi dalam wlayah da luar wilayah setiap sekolah berbeda, tergantung wilayah sekolah tersebut berada.
  6. Bagi sekolah yang belum memenuhi daya tampung, ditindaklanjuti dengan diisi oleh calon penerima asuh gres dari wilayah tersebut yang tidak diterima pada sekolah dalam datu wilayah, melalui pemeringkatan Nilai US/M atau NIlai UN urutan teratas calon penerima asuh hingga dengan jumlah kuota. (tanpa mensugesti hasil seleksi sebelumnya)
Admin sediakan juga Aplikasi PPDB dengan memakai Microsoft Excel
Dengan melihat beberapa Fitur diatas sanggup dibayangkan bagaimana cara dan meratanya murid yang masuk ke sekolah baru. Tentu saja ini menjadi suatu laba dan kerugian untuk sebagain pihak diantaranya :

Keuntungan PPDB Berbasis WEB

  1. Meratanya Siswa pada setiap rombel di sekolah-sekolah bandung baik yang biasa maupun yang berprestasi
  2. tidak terjadinya kecurangan domonasi sekolah favorite
  3. tidak adanya kecurangan Titip Siswa pada sekolah favorite
  4. Pendaftaran menjadi lebih mudah, cepat dan efesien dalam waktu

Kerugian PPDB Berbasis WEB

  1. Membutuhkan Sosialisasi terlebih dahulu alasannya ialah tidak semua siswa mengetahui hal ini sehingga suatu waktu ada siswa yang telat dalam mendaftarkan dirinya
  2. Sekolah yang jauh dari lingkungan sekolah dibawahnya menjadi penampungan siswa yang tidak diterima (Pilihan 2)

Bagaimana?? Tentu saja PPDB Kota Bandung ini patut dicontoh untuk kemajuan dalam bidang registrasi secara online. Tapi Tanpa adanya penyedia jasa layanan web online yang profesional, ini tidak akan terjadi. Apalagi Bukan hanya bandung yang ada sekolah, hampir semua kecamatan, kabupaten, kota bahkan pelosok pun ada sekolah, hanya saja sarana prasarana dan jaringan internet yang menjadi kendalanya.

Semoga dengan ini menjadi penyemangat dalam perbaikan sistem registrasi secara online berbasis web di seluruh pelosok negeri ini.
Advertisement

Iklan Sidebar