Info Terbaru 2022

Buku Aliran Tes Minat Dan Talenta Smp Versi Berkas Sekolah

Buku Aliran Tes Minat Dan Talenta Smp Versi Berkas Sekolah
Buku Aliran Tes Minat Dan Talenta Smp Versi Berkas Sekolah

BUKU PEDOMAN TES MINAT DAN BAKAT Sekolah Menengah Pertama VERSI BERKAS SEKOLAH

 BUKU PEDOMAN TES MINAT DAN BAKAT Sekolah Menengah Pertama VERSI BERKAS SEKOLAH   BUKU PEDOMAN TES MINAT DAN BAKAT Sekolah Menengah Pertama VERSI BERKAS SEKOLAH

Berjumpa kembali dengan berkas sekolah yang membagikan file dan manajemen yang menunjang acara proses pendidikan baik berupa file Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Portabel Document Format, Aplication Excel dan lain sebagainya.

Buku Pedoman bisa dikatakan sebagai acuan/panduan yang harus dilaksanakan sesuai dengan hukum dan hasil yang telah dituangkan dalam buku tersebut. Buku Panduan tidak serta merta hasil dari inisiatif sendiri melainkan hasil dari para andal dibidangnya. Nah, untuk itu Buku Pedoman Penelusuran Minat Sekolah Menengah Pertama disusun oleh ahli-ahli praktisi pendidikan juga andal seorang Konselor.

Penelusuran minat dimaksudkan sebagai Pedoman/Cara menangani penerima didik khusunya siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama dalam hal memberi saran/masukan kepada penerima agar menentukan sekolah lanjutan tingkat atas (SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan MA) yang diadaptasi dengan talenta dan minat penerima didik tersebut.

Adapun hasil dari Peminatan ini agar siswa menemukan mana sekolah lanjutan yang cocok sesuai dengan Karakter, Kemampuan, Bakat dan Minat serta dengan keadaan Ekonomi orangtuanya. Mungkin dalam hal ini tetap kembali lagi kepada para penerima didiknya. 

Akan tetapi jikalau dilihat dari segi kelebihannya maka sangat disarankan jikalau mempertimbangkan hasil dari Peminataan ini, alasannya yaitu seorang konselor memiliki data-data setiap penerima didik dari awal masuk tahun pelajaran hingga dengan kelulusan. Bisa dikatakan bahwa selain orang renta siswa di rumah, Konselor juga mengetahui karakter, sikap, disiplin, bakat, hobi dll dari setiap penerima didiknya.

Pedoman Tes Minat dan Bakat ini juga dilengkapi dengan instrumen yang telah diadaptasi dengan pola pikir dan kemampuan menjawab siswa secara rasional dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Biasanya acara ini dilaksanakan sebelum menjelang Ujian Nasional SMP. Supaya adanya persiapan nantinya dalam mendaftarkan para penerima didik ke tingkat SMA/SMK/MA.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai File ini, Silahkan Bapak dan Ibu lihat preview filenya dibawah ini yang telah disediakan dan Untuk mendapat filenya admin sertakan dibawahnya lagi.

Preview File

[ Format File.Pdf - Save As Pdf ]


*) Jangan lupa untuk membagikan file ini agar lebih bermanfaat untuk orang lain.


Demikianlah membuatkan file perihal Buku Pedoman Tes Minat dan Bakat Sekolah Menengah Pertama Versi . Semoga berkhasiat baik dimasa kini maupun dimasa yang akan datang. Terima Kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar