Info Terbaru 2022

Rpp Dan Silabus Bahasa Sunda Smp/Mts Kelas 7 8 9 Kurikulum Ktsp

Rpp Dan Silabus Bahasa Sunda Smp/Mts Kelas 7 8 9 Kurikulum Ktsp
Rpp Dan Silabus Bahasa Sunda Smp/Mts Kelas 7 8 9 Kurikulum Ktsp

KD Bahasa Sunda semuanya itu termasuk kedalam Perangkat Pembelajaran yang sanggup menunjang  RPP DAN SILABUS BAHASA SUNDA SMP/MTS KELAS 7 8 9 KURIKULUM KTSP
RPP DAN SILABUS BAHASA SUNDA SMP/MTS KELAS 7 8 9 KURIKULUM KTSP
BAHASA SUNDA SMP/MTS KELAS 7 8 9 SEMESTER 1 DAN 2

  1. Program Tahunan Bahasa Sunda Kelas 7 8 9
  2. Program Semester Bahasa Sunda Kelas 7 8 9
  3. Pemetaan Bahasa Sunda Kelas 7 8 9
  4. SK & KD Bahasa Sunda Kelas 7 8 9
  5. Silabus Bahasa Sunda Kelas 7
  6. Silabus Bahasa Sunda Kelas 8
  7. Silabus Bahasa Sunda Kelas 9
  8. KKM Bahasa Sunda Kelas 7 8 9
  9. RPP Bahasa Sunda Kelas 7 Semester 1
  10. RPP Bahasa Sunda Kelas 7 Semester 2
  11. RPP Bahasa Sunda Kelas 8 Semester 1
  12. RPP Bahasa Sunda Kelas 8 Semester 2
  13. RPP Bahasa Sunda Kelas 9 Semester 1
  14. RPP Bahasa Sunda Kelas 9 Semester 2

- RPP, Silabus, Prota, Prosem, Pemetaan, KKM, SK&KD Bahasa Sunda semuanya itu termasuk kedalam Perangkat Pembelajaran yang sanggup menunjang dalam setiap KBM di Kelas. Dalam hal ini Guru dituntut harus menciptakan Perangkat Pembelajaran ini semoga terciptanya Pembelajaran yang lebih terstuktur atau bersiklus secara baik dan kesudahannya pun akan baik.

PERUMPAMAAN - RPP, Silabus, Prota, Prosem, Pemetaan, KKM, SK&KD diibaratkan senjata untuk seorang tentara jika sedang melakukan perang di medan perang. Dengan demikian sanggup dipahami bahwa Perangkat Pembelajaran ini sangatlah pokok yang ditunjang dengan sarana prasarana, media pembelejaran, alat peraga dan metode serta taktik dalam proses pembelajaran.

LATAR BELAKANG BAHASA DAERAH - Bahasa Sunda sendiri merupakan Mata Pelajaran Muatan lokal Khususnya untuk Provinsi Jawa Barat yang sengaja dikembangkan untuk memelihara budaya dan tradisi dari Orang Sunda yang merupakan titipan dari nenek moyang terdahulu hasil dari Peraturan yang mengatur ihwal Otonomi Daerah. Begitupun dengan Provinsi yang lain yang hampir sama menyebarkan Mata Pelajaran Muatan Lokal sesuai dengan daerahnya.

KEBIJAKAN PEMERINTAH - Dari uraian diatas sanggup dipahami betapa Pemerintah sangatlah memperhatikan Budaya dan Tradisi tempat untuk sanggup diberikan kepada Generasi Penerus Bangsa terutama kepada Peserta didik yang memiliki masa depan yang masih panjang untuk lestarinya Budaya Nenek Moyang terutama dalam BAHASA DAERAH.

JASA SEORANG GURU - Untuk itu sangatlah besar Jasa seorang Guru Muatan lokal dalam melestarikan Budaya dan Tradisi Asli Nenek Moyang ditambah dengan Pelajaran yang diberikan di kelas begitu pula dengan Mata Pelajaran lainnya.

Demikianlah uraian singkat mengenai RPP, Silabus, Prota, Prosem, Pemetaan, KKM, SK&KD Bahasa Sunda. Semoga dengan ini semakin terjaga dan lestarinya Bahasa-Bahasa Daerah di seluruh Indonesia. Sekian dan Terima Kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar