Info Terbaru 2022

Panduan Osn Dan O2sn Sma Tahun 2016

Panduan Osn Dan O2sn Sma Tahun 2016
Panduan Osn Dan O2sn Sma Tahun 2016
Berjumpa kembali dengan berkassekolah.com yang masih tetap membagikan file, informasi dan tutorial berkaitan dengan luang lingkup seputar pendidikan ter-UPDATE. Semoga benar-benar sanggup membantu dalam meringankan setiap pekerjaan Bapak dan Ibu Guru mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SDLB, MI, SMP, SMPLB, MTS, SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan MA terutama dalam pemenuhan Administrasinya.

Salam sejahtera admin ucapkan kepada para pengunjung setia, supaya selalu diberikan kesehatan dan limpahan rijki yang bermafaat. Amin.... 

Setelah dibahasanya soal dan pembahasan Olimpiade Matematika SD dan SMP pada artikel sebelumnya, Admin akan meneruskan ke Jenjang Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan yang masih berkaitan yakni Panduan OSN dan O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2016. 

 informasi dan tutorial berkaitan dengan luang lingkup seputar pendidikan ter PANDUAN OSN DAN O2SN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2016

Pengertian OSN dan O2SN

Olimpiade Sains Nasional yaitu ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan Sekolah Menengan Atas di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional yaitu siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan akhirnya yaitu siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing. 

Begitu juga dengan O2SN yakni berkompetisi dengan siswa dan siswi dari seluruh Indonesia yang telah diseleksi kelayakannya di tingkat Rayon, Kecamatan, Kabuapaten dan Provinsi yang kemudian di Tingkat Nasional. Tetapi O2SN ini lebih kepada keterampilan pada bidang Olahraga. Ini sebagai bukti bahwa siswa itu tidak hanya kompetetif pada bidang akademik juga harus kompetitip pada bidang olahraga. " Di dalam Tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat ".

Panduan OSN dan O2SN

Acuan yang harus ditaati atau dilakukan dalam mengikuti 2 aktivitas ini dimulai dari Ktiteria Siswa, Mata Pelajaran yang dipertandingkan (Matematika, IPA, Fisika, Biologi, Kimia), Cabang Olahraga ( Renang, Atletik, Bola Basket, Sepak Bola, Takraw, Bola Volly, Futsal, Catur, Pencak Silat, Karate, Badminton, Tenis Meja dan lain-lain). Supaya adanya kesesuaian hukum yang mengatur dalam aktivitas ini. 

Juga sebagai Landasan yang berpengaruh untuk sekolah dalam mengikuti aktivitas OSN dan O2SN serta untuk mencari bibit-bibit yang elok dan berkualitas untuk pengembangan ke arah yang lebih baik. tentu saja kemajuan pada bidang Pendidikan di Indonesia.

Langsung saja, untuk lebih jelasnya lagi anda sanggup eksklusif download filenya dibawah ini :

  1. Panduan OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2016
  2. Panduan O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2016
  3. Panduan OPSI Sekolah Menengan Atas Tahun 2016
Anda juga eksklusif kunjungi website PSMA Kemdibud untuk Informasi kebenaran File yang dibagikan admin di : http://psma.kemdikbud.go.id/home/index.php


Semoga dengan Apa yang dibagikan kali ini sanggup menimbulkan siswa dan siswi di sekolah Bapak dan Ibu semakin terpacu motivasi untuk terus berprestasi dengan adanya aktivitas ini. Amin....Sekian dan Terima Kasih. 
Jangan Lupa dibagikan kepada orang lain supaya lebih bermanfaat dan berkhasiat untuk Indonesia Satu. " Jayalah Pendidikan Indonesia "
Advertisement

Iklan Sidebar